Ads Area

Modul Ajar Matematika jenjang SD/MI

Modul Ajar Modul Ajar Matematika jenjang SD/MI - Modul bahan ajar merupakan sebuah dokumen yang terdiri dari tujuan, langkah, dan media pembelajaran, serta sesmen yang dibutuhkan dalam satu unit/topik berdasarkan alur tujuan pembelajaran. 
Modul Ajar Modul Ajar Matematika
Dalam Kurikulum Merdeka ini para guru/pendidik diberikan kebebasan untuk menyusun serta membuat sendiri, memilih, dan memodifikasi modul ajar yang tersedia sesuai dengan konteks, karakteristik, serta kebutuhan peserta didiknya di satuan pendidikan/madrasah masing-masing.

Di dalam Kurikulum Merdeka, modul ajar  merupakan salah satu instrumen penting pada proses dan mencapai tujuan pembelajaran, modul ajar perlu dikembangkan dengan mengacu capaian pembelajaran untuk mencapai sasaran utama dalam implementasi Kurikulum Merdeka yakni profil pelajar Pancasila.

Modul ajar disusun sesuai dengan fase atau tahap perkembangan peserta didik, mempertimbangkan apa yang akan dipelajari dengan tujuan pembelajaran, dan berbasis perkembangan jangka panjang.

Penyusunan modul ajar dalam Kurikulum Merdeka harus dilakukan dengan menyesuaikan tahapan perkembangan siswa serta mempertimbangan tujuan pembelajaran untuk perkembangan pendidikan dalam jangka panjang

Modul projek merupakan pembelajaran dengan konsep pembelajaran berbasis projek (Project-based learning) yang disusun sesuai dengan fase atau tahap perkembangan peserta didik, mempertimbangkan tema serta topik projek, dan berbasis perkembangan jangka panjang. Modul projek dikembangkan berdasarkan dimensi, elemen, dan subelemen Profil Pelajar Pancasila.

Unduh Modul Ajar MTK SD/MI


Untuk mengetahui Modul Ajar Matematika jenjang SD/MI Kurikulum Merdeka silahkan rekan-rekan dapat melihatnya pada tautan yang sudah mimin sediakan berikut ini
  • Modul Ajar Matematika SD/MI Disini
Demikian yang dapat mimin bagikan erkait Modul Ajar Matematika jenjang SD/MI ini semoga bermanfaat dan dapat dijadikan referensi dalam penyusunan Modul Ajar Bahasa Indonesia jenjang SD/MI
Tags

Post a Comment

0 Comments

Top Post Ad

Below Post Ad