Ads Area

Silabus Bahasa Inggris Kelas 4 SD/MI Kurikulum 2013 Tahun Ajaran 2021-2022

Silabus adalah seperangkat rencana dalam pelaksanaan pembelajaran dan penilaian yang disusun secara sistematis yang memuat komponen-komponen yang saling berkaitan untuk mencapai penguasaan Kompetensi Dasar.
Silabus Bahasa Inggris Kelas 4 SD/MI
Selain itu, pengertian Silabus dapat juga dijabarkan sebagai penjabaran Kompetensi Inti dan Kompetensi Dasar ke dalam materi pokok/pembelajaran, kegiatan pembelajaran, dan indikator pencapaian kompetensi untuk penilaian.

Secara garis besar, silabus mencakup kompetensi inti, kompetensi dasar, indikator, materi pembelajaran, dan kegiatan pembelajaran.

Komponen Silabus


Dalam penyusunan Silabus rekan-rekan harus perhatikan beberapa komponen yang ada dalam prangkat Silabus , sedangkan untuk komponen yang harus ada dalam silabus adalah sebagai berikut.

  1. Identitas Mata Pelajaran
  2. Identitas Sekolah, memuat nama satuan pendidikan dan kelas.
  3. Kompetensi Inti (KI), merupakan gambaran mengenai kompetensi dalam aspek sikap, pengetahuan, dan keterampilan yang harus dipelajari oleh peserta didik untuk jenjang sekolah, kelas, dan mata pelajaran.
  4. Kompetensi Dasar (KD), merupakan kemampuan spesifik yang mencakup sikap, pengetahuan, dan keterampilan yang terkait muatan atau mata pelajaran.
  5. Indikator pencapaian kompetensi, adalah perilaku yang dapat diukur atau diamati untuk menunjukkan ketercapaian kompetensi dasar tertentu yang menjadi acuan penilaian mata pelajaran.
  6. Materi Pokok, memuat fakta, konsep, prinsip, dan prosedut yang relevan, dan ditulis dalam bentuk butir-butir sesuai dengan rumusan indicator pencapaian kompetensi.
  7. Pembelajaran, adalah kegiatan yang dilakukan oleh pendidik dan peserta didik untuk mencapai kompetensi yang diharapkan.
  8. Penilaian, merupakan proses pengumpulan dan pengolahan informasi untuk menentukan pencapaian hasil belajar peserta didik.
  9. Alokasi Waktu, sesuai dengan jumlah jam pelajaran dalam struktur kurikulum untuk satu semester atau satu tahun.
  10. Sumber belajar, dapat berupa buku, media cetak dan elektronik, alam sekitar atau sumber belajar lain yang relevan.

Silabus Bahasa Inggris Kelas 4 SD/MI

Silabus Bahasa Inggris merupakan ancangan pembelajaran yang memuat garis besar kegiatan, ringkasan dari rencana pelaksanaan pembelajaran mata pelajaran Bahasa Inggris dalam bentuk pembelajaran yang tematik sesuai dengan kurikulum 2013 (K13) di tingkat SD/MI 

Silabus Bahasa Inggris Kelas 4 SD/MI yang akan mimin bagikan memuat KI & KD materi pokok, pembelajaran penilaian, alokasi waktu pembelajaran serta sumber belajar dan komponen lainnya yang harus ada pada Perangkat Silabus

Untuk itu, bagi rekan-rekan yang membutuhkan perangkat silabus Bahasa Inggris Kelas 4 SD/MI Kurikulum 2013 silahkan anda dapat mengunduhnya melalui tautan berikut
Demikian yang dapat mimin bagikan terkait Silabus Bahasa Inggris Kelas 4 SD/MI Kurikulum 2013 Tahun Ajaran 2021-2022 ini semoga bermanfaat untuk kita semua
Tags

Post a Comment

0 Comments

Top Post Ad

Below Post Ad